Sabtu, 09 Februari 2013

jaga mata ku


Cintaa hhmmm
Satu kata yang mempunyai kekuatan besar,satu kata yang bisa merubah seseorang yg tadinya murung menjadi bersemangat yang tadi nya dingin menjadi senyum-senyum sendiri,bahkan cinta bisa merubah dunia.Semua orang berhak untuk merasakan cinta, mungkin orang yang tak pernah jatuh cinta hatinya telah mati.
Akan tetapi tak selalu cinta itu berujung manis tak selalu berakhir sesuai yang diharapkan.Buat sebagian orang cinta itu menyakitkan,karna untuk mencapai kebahagiaan cinta butuh perjuangan,pengorbanan dll,lalu bagaimana rasa nya jika perjuangan dan pengorbanan itu tak dianggap,yaah mau gimana lagi cinta itu perasaan sayang satu sama lain cinta tak bisa di paksakan.

                                                                      _O_
             "Aahhhh ni motor pake mogok segala mana udah sore lagi,ada aja halangannya klo mau istirahat abis kerja gini.
Beberapa saat kemudiaan……
Hhffuuttt akhirnya selesai juga.
Ku lihat jam tangan yang menunjukan pukul 5 sore,awan yang mulai berubah menjadi gelap,matahari yg siap digantikan oleh bulan.
Saat ingin menstarter motor ku lihat perempuan duduk manis d’dpan rumah sambil minum secangkir teh hangat di sore hari,ku coba melambaikan tangan berharap dia akan merespon tapi nyatanya dia cuek dan tetap melamun.
Akh sombong sekali “pikir ku”
Namun saat dia berdiri dan mengambil tongkat yang berada di sampingnya,seketika perasaan menyesal di hati ku karna telah menjudge nya sombong.
            "Keesokannya harinya ketika pulang kerja ku pelankan motor ku saat melintasi dpan rumahnya dan seperti biasa ku lihat dia sedang duduk dengan wajah manisnya,rambutnya yang terurai panjang,dan tak ketinggalan secangkir teh nya.
Aku harus minta maaf karna kejadian kemarin telah menjudge nya sombong “pikirku”
Ku hentikan motor ku depan rumahnya dan ku hampiri dia perlahan.
Permisi,,,
Iyaah,siapa yaah?? “jawabnya heran”
Oiaa perkenalkan sy Andre.saya biasa lewat depan rumah mba klo pulang kerja.
Mau apa kesini,jangan macam-macam yaah atau saya akan teriak, ”jawabnya ketakutan”
Jangan mba sy kesini hnya ingin minta maaf atas kejadian kemarin,lalu ku ceritakaan kejadian kemarin saat motor ku mogok dan saat menjudge nya sombong.
Ohh iyaah mas gak apa-apa sy sudah terbiasa.
Iyaa tapi saya ngerasa ga enak hati sma mbaaa,,,”ku tekankan kata mba agar dia mau memberi tau namanya”
Putri,panggil aja saya putri,
Obrolan pun mengalir begitu saja,
Sy pulang dulu yaah mba eehh putri mksd saya besok sore mungkin saya akan kesini.
Iyaah main aja saya seneng kamu dateng nemenin saya ngobrol –ngobrol.

         "Hari berikutnya aku kembali datang kerumahnya dgn membawa sedikit mkanan yang ku beli di pinggir jalan,begitu seterusnya,makin hari kami makin dekat ku urus semua keperluannya sperti menyiapkan mkan malam bahkan aku yang memasak untuknya.
Ga nyangka kamu jadi cowok bisa masak juga,
Iya dong masa harus ngandelin istri aja,emangnya kamu ga bisa masak, “jawab ku meledek”
Aku sebenarnya bisa masak cma kamu tau sendiri kondisi aku sperti apa makanya ga ada co yang mau sma aku.”cerita dia”
Seketika itu aku salah tingkah,aduh maaf yah put aku ga bermaksud koo.
Iyaah gak apa-apa ko,sudaah biasa jawab nya sambil tersenyum,
Eh udah mateng nih yukk kita makan,sambil membawa makanan ku tuntun dia menuju meja makan dan kami pun mkan malam bersama untuk yang pertama kalinya.

Makasih yah ndre udah mau masakin aku mkan malam,biasannya tetangga yang masakin aku dan ngirimin aku mkanan tiap harinya.
Kenapa kamu ga menikah dengan seseorang yang nantinya bisa ngurus kamu?? “tanya ku”
Kamu tau sendiri keadaan aku seperti ini mana ada yang mau dgn wanita buta seperti aku,
Pasti ada, contohnyaaa,,,seketika lidah ku kelu
Contohnya siapa?? Tanyanya penasaran,
Ada pasti seseorang yang tuhan siapkan unt mu “jawab sekena ku”
Kalo kamu bisa melihat apa km ingin menikah??tnya ku mengalihkan pembicaraan td.
Tentu,wanita mana yang tak ingin menikah dan menggendong seorang anak,tapi aku berbeda dgn wanita lain aku tak bisa melihat bahkan aku tak bisa melihat seperti apa wajah ku sendiri, jawabnya sambil menahan air mata.
Eh put kayanya aku harus pulang deh udah malam besok aku harus kerja lagi. “ucapku agar tidak memperpanjang obrolan yang sedih ini.
Sesampainya di rumah ku baringkan tubuh ku di tempat tidur dan memikirkan hal yang kami perbincangkan malam ini.

          "Sebulan lamanya aku tak menjenguk putri kembali,aku pun memberanikan diri untuk menjenguknya kembali.
Dengan di antar seorang teman ku telusuri dunia yang gelap,saat sampai depan rumahnya ku coba mendekati pintunya dengan setongkat kayu dan kaca mata hitam.
Ku coba mengetuk pintunya dan memanggilnya,Putriiii,Putriiii,,,
Iyaah sebentar,terdengar suara dari dalam dan diringi suara langkah kaki setengah berlari.
Saat pintu dibuka,
Iyaah,mas siapa yaah?? “Tanya nya”
Ini aku Put,Andre,aku kesini untuk menikahi mu sekarang kau telah bisa melihat dan aku ingin segera menikahi mu,
HAH!!!gila aja masa gue kawin sama orang buta kaya lu “bentak nya”
Udah minggir gue mau pergi,sambil mendorong ku dia pergi dengan seorang pria entah rupanya seperti apa mungkin lebih tampan dari ku,aku tak bisa melihatnya,hanya terdengar suara mobil yang menyala dan menjauh pergi entah kemana.
Sambil tersenyum ku berkata: JAGA MATA KU BAIK-BAIK YAAH,,,,,!!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar